Disappointing…Really…

Bloody Hell….Blimey…sucks….menyebalkan….KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) bener2 mengecewakan..kenapa orang2 ga kompeten seperti mereka bisa berada di sana?… Beberapa hari yang lalu, aku denger klo KPI mengkategorikan One Piece, BLEACH, Naruto, and Detective Conan sebagai acara yang bermasalah, tidak layak tayang, dan ga pantes buat anak2…God Damn It, in what age do you really live guys? Stone Age I presume or colonial age maybe…..
First of all, ga semua anime itu adalah suguhan anak2. Saya paling kecewa saat hampir semua orang menganggap bahwa segala sesuatu yang bentuknya animasi (atau kartun menurut kalian orang2 awam) itu adalah konsumsi anak2. Inilah salah satu factor yang ngebuat Indonesia ga bisa maju2….Ada banyak sekali anime yang memang diformulasikan untuk orang dewasa, seperti Death Note, Gundam Seed, Code Geass, Persona, Trinity Blood, dan ribuan judul lain. Tetapi kalian, orang Indonesia , dengan simpelnya menyamaratakan semua anime itu adalah tontonan anak2.
Yang kedua, sebenernya One Piece, Bleach, Naruto, dan Detective Conan, ditunjukan buat pemirsa berumur 11 tahun keatas di Jepang sana, klo di Indonesia berarti umur 13 tahun keatas, karena tingkat pemahaman orang Indonesia yang kebanyakan lebih lambat. Jadi bukan salah anime2 itu jika dianggap ‘berbahaya’. Di Jepang sendiri, setiap anime ditayangkan dalam slot waktu tertentu, sesuai dengan ratingnya, jadi di sana kita ga akan menemukan anime dewasa yang diputar di pagi hingga siang hari. Dan orang tua mereka bertanggung jawab dalam ‘mengendalikan’ anak2nya atas apa yang mereka saksikan, tidak seperti di sini. Dan menurut saya, global TV sudah cukup tepat dengan menaruh naruto, one piece, dan death note pada slot waktu petang hari, meskipun mereka masih lalai dan mempromosikan anime2 tersebut untuk ditonton anak2…. Jadi untuk anak2, kalian cukup menonton anime seperti Doraemon, Kobo Chan, Chibi Maruko Chan, Little Ghost Q-taro,Keroro Gunsou, Binchou Tan, dan lain-lain. Jangan membuat kakak2 kalian dirugikan karena kalian menonton sesuatu yang bukan bagian kalian.
Dan untuk KPI, tolong lebih cerdas dan kompeten dalam melaksanakan tugas anda, jika kalian memang mencari acara2 TV yang berbahaya, maka Sinetron yang menggunakan efek CG serta mengadopsi legenda2 rakyat di Indosiar, sinetron2 yang ditayangkan pada waktu primetime(Suci, Khanza, Cerita SMU, Bunga, Chelsea), reality show sampah (backstreet, kontak jodoh,termehek-mehek, pacar pertama,dll), adalah jawabannya.

Advertisements

One thought on “Disappointing…Really…

  1. agh benerrrr bgd!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    d mean is, kmbl lg ortu tuh hrs lebih kompeten. akuh ajagh udagh gde.hhhe mungkin. udagh 16 ta0n. butuh bgd yg namanya kartun2 kea gituh. jd intinya kartun tuh bukan cuma buwadh anagh2 kecil. buwadh remaja ugga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s