Nazar

Baru beberapa saat yang lalu, saya memutuskan untuk melakukan nazar berkaitan dengan skripsi yang sedang saya kerjakan ini, dan berkaitan dengan kelulusan saya…..

Buat yang belum tau, nazar itu adalah suatu perjanjian yang kita buat sama Tuhan, sebagai suatu insentif yang kita bayar untuk memperoleh sesuatu…Menurut Gregory Mankiw, yang dimaksud dengan insentif adalah……(Hentikan bodoh, kita bukan sedang membuat makalah mengenai pengantar ilmu ekonomi)…..

Ow, that’s right, my bad….back to this ‘nazar’ topic….so, in a glimpse, nazar would like a bet in such a way…kita sering bilang ke temen2 kita mungkin, “kalo dia bias ngabisin makanan itu, gue yang bayar deh’….atau mungkin di sebuah restoran, ada promo yang berbunyi ‘jika anda bias menghabiskan dua piring nasi goring super hot ini dalam 10 menit, maka anda tidak perlu membayar’….dan kesepakayan-kesepakatan lain…

Dalam agama saya, dikenal juga kesepakatan seperti ini, yang disebut dengan nazar itu tadi, dan kita langsung membuat perjanjian dengan Tuhan YME….katanya sih, jika kita bersungguh-sungguh, berdoa, ditambah dengan bernazar, keinginan itu akan lebih besar kemungkinannya untuk terkabul…

So, dengan jutaan pembaca sekalian sebagai saksinya, hari ini saya bernazar:

Jika saya bisa menyelesaikan siding skripsi, dan di wisuda pada bulan Mei, maka saya akan berjalan kaki dari rumah hingga ke kampus UNPAD Dipati Ukur, kemudian berjalan ke kampus UNPAD Jatinangor, kemudian pulang ke rumah dengan berjalan kaki lagi. Ditambah saya juga akan berpuasa selama seminggu penuh”

There…I’ve said it…..semoga permohonan saya didengar oleh Allah SWT, dan dikabulkannya permintaan ini..Amin……

Tapi…apa kira2 saya masih bisa bernafas dengan benar setelah menempuh perjalanan itu ya?..kekekekeke

Quote hari ini: Mengetuklah, maka akan dibukakan pintu untukmu….

5 thoughts on “Nazar

  1. bambyy?? kamu yakin bisa berjalan sejauh itu? saran saya, janjikanlah apa yang mungkin sekali bisa kita lakukan buat Allah bamb karena kita pastinya mau menepati janji itu kan 🙂

  2. ardiwardhana says:

    Terima kasih atas perhatiannya Bu Ketua….Senior…..kekeke
    Aku terinspirasi dari Om ku…dia pernah nazar jalan kaki dari Jogja sampe Magelang…and he made it…..

    Nampaknya aku masih bisa meng cover jarak rumah-DU-Nangor-rumah….
    dan kalo kata Naruto: ‘I never take back my words’…..hehehe
    Doakan saja aku ya……

  3. kalau beneran bisa, kereeen kamu Bamb!! sebagai seniormu di AAI, kami mendukung perjuanganmu!! kami akan bawa spanduk mengiringimu dr gedung Unpad DU sampe depan gerbangnya aja yaa..

  4. didiidid says:

    busettttt….yahhh semangat ya bem…your posting reminds me that I still have 3 days fast left…gw juga ada nazar…(T,T) mau beli makanan buat sahur aaaahhhh

Leave a Reply

