Le Permette del Cuccinare del Cibo

I know, you’ve been wondering for about 6 seconds now, what does the sentence above means? I’ll tell you later at the end of this post..for now, you only need to know that it’s an italian phrase. Saya suka memasak, meskipun belum begitu lama.saya mendapatkan kesenangan ini mungkin berdasarkan gen saya (entah dalam gen saya mengalir kaldu ayam, minyak goreng, atau mentega)..Nenek saya sangat ahli memasak…beliau dulu memiliki sebuah warung makan yang terkenal sekali pada tahun 1950an (sebenarnya saya tidak tau terkenal atau tidak)…dan pada periode 1990an-2004, saya sempat merasakan berbagai hasil karya kuliner Nenek saya, yang menurut saya memang sangatlah enak… Kemampuan memasak ini kemudian muncul juga di Ibu saya, yang dapat menghasilkan berbagai makanan enak…seperti yang dikatakan peribahasa, ‘tidak ada yang mengalahkan masakan ibu’….jika Nenek saya sangat ahli dalam memasaka makanan yang sifatnya main course, maka ibu saya lebih spesialis dalam hal kue basah dan kue kering….. Dan saya rasa, saya mewarisi kemampuan ini…hahahaha(cooking master boy mode:ON)

Ketertarikan saya dalam dunia kuliner yang ternyata sangat dalam ini dimulai pada tahun 2006/7 ketika saya meminjam dorama berjudul Bambino dari teman saya…Drama ini menceritakan mengenai kisah pemuda bernama Bambi (yes, its my name..hahahaha) (meskipun bambi ini hanyalah nama panggilannya sih) yang bekerja di restoran Italia…dia mengawali karir sebagai pelayan, hingga akhirnya menjadi salah satu koki, dan bahkan berangkat ke Italia untuk mempelajari masakannya… sejak saat itulah saya merasa bahwa dunia kuliner itu begitu dalam, dan lelaki yang bisa memasak itu keren…(sebenarnya karena yang memerankan Bambi adalah Matsu Jun)…. Memasak=koki=bambi=matsu jun…berarti saya memasak=koki=bambi=saya matsu jun..hahahaha Dan mulailah saya berani mencoba memasak berbagai masakan…memang tidak selalu berhasil dengan baik, dimana akhirnya saya harus menghabiskan seonggok bahan2 masakan yang tidak enak, hanya karena alasan itu hasil karya saya…but experience is the best teacher right?…except Keeley Hazell decides to be a teacher… Untuk itu, pada edisi perkenalan ini, akan saya tunjukkan bagaimana cara membuat salah satu hidangan terkenal asal italia ala chef bambino….

“Sausage Bolognaise Spaghetti” Bahan:

  1. Spaghetti
  2. Bumbu spaghetti Instan
  3. Sosis
  4. Keju Cheddar
  5. Bawang Bombay

Cara Membuat”

1. Rebus spaghetti sebanyak yang diinginkan dalam air bersih…(tips:tuangkan 2 sendok teh minyak goreng dan setengah sendok teh garam ke dalam rebusan..Rebus selama 17 Menit atau sesuai selera anda (sampai tekstur spaghetti menjadi kenyal dan membesar)

2. Sambil menunggu rebusan, cincang bawang bombay sampai halus, dan potong sosis sesuai bentuk yang anda sukai…

3. Setelah spaghettti matang, tiriskan, tetapi jangan sampai terlalu kering, tiriskan sebentar saja sampai tidak ada genangan air, kemudian pindahkan spaghetti ke dalam wajan yang sebelumnya telah dilumuri margarin. Kemudian nyalakan api kompor dengan tingkat sedang

4. Tuangkan bumbu spaghetti sebanyak 2 setengah sendok makan (untuk 1 porsi) atau sebagaimana insting anda menyatakan (trust your own feeling). Tuangkan juga sosis dan bawang bombay yang telah disiapkan..Kemudian aduk sampai rata…(jangan terlalu lama mengaduk, supaya spaghetti tidak menjadi kering…begitu warna sudah merata, segera pindahkan ke atas piring

5. Taburkan parutan keju diatasnya, dan Voila!!!! Sausage Spaghetti Bolognaise ala chef Bambino!!!

dan jawaban atas pertanyaan anda di awal post ini akan terjawab sesaat lagi di quote hari ini

Quote hari ini: “Let’s cook some food”

Leave a Reply

