War on T(error)

Pagi ini habis bangun tidur, saya baca sms dari kekasih saya, bukan “selamat pagi sayang” ato “have a nice day babe” ato sms alay macem “met pagi, udah bangun beyum?..ayo bangunn..cemungudh”, tapi sms itu berbunyi “Osama already gone”..ok, that’s quite romantic for a morning text..hahahaha

ga lama kemudian setelah sadar dari tidur panjang, saya nyalain tv, dan benar adanya,tv2 berita (tivinya sih tivi saya, tapi maksudnya stasiun tv yang spesialisasinya berita, kaya metro tv dan tvone) nayangin breaking news soal kematian Osama bin ladin.. Yang mengklarifikasi tidak lain adalah Obama, yes, try pronounce osama obama osama obama 20 times in a row, and you’ll get a sliptounge….untuk mencegah kekeliruan, maka Presiden AS Barrack Obama akan kita sebut dengan nama Barry.

Di berita disebutin kalo Barry menyebutkan bahwa pasukan khususnya melaporkan (that’s quite a chain of command) kalo mereka berhasil menembak Osama..tepat di kepala btw..yang sedikit saya herankan adalah, warga amerika berpesta di sana, hampir sama kaya waktu suatu tim bola memenangkan liga..saya ga bela Osama atau al qaeda, justru saya pengen mengingatkan warga as, don’t overjoy over osama’s death. Maybe you all THINK you have won a battle, but you certainly haven’t won the war.

Yup, “perang” yang dikibarkan oleh AS dengan slogan war on terror sejak 9/11 2001 kemarin sama sekali tidak berakhir, bahkan sebenarnya menurut saya kematian osama ini tidak membawa efek positif buat AS dkk dalm perjalanan perang ini…..kalo kita tilik kembali, apa sih sebenarnya peran Osama dalam peran ini?..apakah dia yang jadi pilot pesawat yang menabarakkan diri ke WTC?…apakah dia yang menciptakan senjata pemusnah massal?….apakah dia meledakkan gedung2 pemerintahan AS?…tidak…selama ini Kita hanya diberitaubahwa dia adalah dalang di balik semuanya, tanpa kepastian yang jelas…yang memang tidak disangkal sih…

Poin utamanya, apakah kalo Osama ga ada semua kegiatan semacam itu berhenti?..absolutely Not. Kelompok teroris sudah berkembang kaya butiran pasir di pantai…ideologi dan doktrin, serta konsep anti-barat itu sudah mengakar kemana-mana, sehingga tidak akan tercabut cuma karena satu rantingnya patah..Kemunculan pengganti Osama itu sama kaya terbitnya surat kabar besok pagi di rumah anda, udah pasti, dan udah disiapkan, dengan konsep yang jelas dan tujuan yang spesifik.

Whooops…as i write this article Obama deliver another speech on television, that “the war is not over”..kementerian luar negeri AS juga barusan udah memperingatkan warganya untuk justru lebih berhati-hati, karena kemungkinana gerakan anti-AS akan semakin meningkat…Wow, they are smart after all..(ya iyalah, kalo engga, mana mungkin jadi anggota kemlu AS)…so, there’s no point in continuing this post then…Just stay alert…stay careful….

P.S: tadi dosen saya, Bapak Yanyan Moch yani diwawancara di metro tv, dan beliau bilang, kematian Osama dikhawatirkan akan memciu reaksi dari kelompok Syiah. Sebagai anak H.I, saya malu untuk mengakui sampe saat ini saya ga tau apa bedanya suni dan syiah…oleh karena itu, sekarang juga akan saya cari literaturnya..hehehe..Terima kasih Pak yanyan, telah mengingatkan betapa ebodnya saya..hahaha

Quote hari ini: “Terrorist is a matter of perspective, those who have power, wouldn’t be considered as one

Leave a Reply

