Life is a wheel…

Hidup ini seperti roda…terus berputar….pasti pernah denger pepatah itu kan?…..saya rasa pepatah ini benar adanya……roda itu terus berputar..kalo berenti…mati dong kita..h3ehehehe…mungkin kalo diibaratkan paling tepat, hidup itu kaya ferris wheel…dan kita ada di salah satu box ato seatnya…saat seat kita ada di puncak, kita bakal dapat pemandangan yang menakjubkan…seluruh theme park, langit biru, pepohonan, gunung2, laut (kalo theme park nya dufan), dan sebuah sensasi menyenangkan yang harus kalian rasain sendiri….tapi saat seat kita tiba di lantai dasar,yang kita bisa liat cuma antrian orang2 yang bakal naik, sama box operator….not a sight at all…

17 taun yang lalu, saya anak yang cukup berprestasi di SD lho…habitat saya adalah rangking 1,2,3….(sombong gelaaaaak)=6 years of top seat

11 taun yang lalu, berbekal prestasi SD, saya menembus passing grade smpn 5 bandung, yang katanya sih smp paling bagus sedunia (penipu kamu Bem) =a few months top seat

Beberapa bulan setelah itu, dan tiga taun ke depan, ternyata ketauan saya ga cukup pintar untuk bisa berprestasi dan keep up di sana…di sd, saya pernah sekali dapet nilai 6 pas ulangan…saya nangis, dan meminta maaf ke mama gara2 itu…nilai ulangan pertama saya di smp adalah 3,untuk PPKN…selanjutnya nilai 4, 5, dan 6 adalah sahabat terbaik saya di sana….prestasi paling bagus saya adalah peringkat 11..di taun terakhir sekolah di sana…=3 years of bottom seat

8 taun yang lalu, dengan susah payah, saya masuk sma 20, sebagai hiburan, selalu saya tanamkan bahwa sma ini adalah sms peringkat 5 di kota ini..jadi ga jelek2 amat….tetep aja tapi berjarak 4 tingkat dari sma harapan orang tua saya…..=another 3 years of bottom seat

5 taun yang lalu, saya lulus SMA….lolos um unpar, lolos spmb, lolos saringan stan….pilihan masuk ke h.i unpad menjadi pilihan yang tepat..(mungkin, i’m not sure yet)…saya anak yang rajin di kuliahan lho…ga begitu aktif di kemahasiswaan sih, tapi boleh lah….banyak temen..terkenal malah..hahaha…ipk juga lumayan bagus…so this is definitely =4 years of top seat

9 bulan yang lalu..saya lulus…..rangking 7 lho….ipk nya boleh lah….saya lulus tes kemlu tahap 2 juga lho…=5 months of top seat

4 bulan yang lalu..sampe sekarang….sakit dbd, gagal deh tes tahap 3 nya…ngelamar metro tv, gagal…..dipanggil sampoerna, gagal….and here i am right now….a 22 years old jobless boy…menghabiskan setip hari tanpa produktifitas apapun…menghabiskan dana orang tua…tanpa bisa menghasilkan apa2…saya merasa lebih ga berguna dibanding sekumpulan remaja yang alih2 sekolah, setiap pagi malah hadir meramaikan acara musik pagi…

saat kita ada di top seat,semua yang kita lihat akan jadi indah…semua yang kita lakukan akan jadi menyenangkan….seolah2 kita ga punya beban di hidup kita, karena posisi top seat kita itu…..on the contrary, bottom seat bikin kita ga nyaman mau mengerjakan kegemaran kita sekalipun…bahkan saya sempat merasa maen PS tidak menyenangkan lagi….

buuuut…life is a wheel….saya sedang menantikan (dan sedikit berusaha) untuk duduk di top seat ferris wheel called life ini…..^_^

Quote hari ini: “Sea is very calm before the storm…….night is at its darkest before dawn”

2 thoughts on “Life is a wheel…

Leave a Reply

