Damn o crazy

Peristiwa apa yang lagi rame beberapa hari ini? That’s right, a wave of protests against the ‘Innocence of Muslim’ movie. Saya ga bisa bicara banyak soal filmnya, karena belum nonton, tapi saya bakal sedikit berargumen mengenai reaksi dari umat muslim di berbagai Negara, yang menurut saya bisa digambarkan dengan satu kata, IRONIS.

Yes, Bayangkan ironinya, saat negara2 yang mulai taun kemaren berjuang mati2an, mulai dari membakar diri, demo besar-besaran, sampai ngebunuh pemimpin Negara nya sendiri, hanya untuk memperoleh kebebasan yang mereka sebut demokrasi, sekarang melakukan hal yang hampir sama, untuk memprotes salah satu elemen dari demokrasi itu, yaitu kebebasan berpendapat. Don’t be mistaken, I’m a Moslem myself, and I’ll be sure to be mad and furious when my religion and prophet were given a bad propaganda. But hell, I live in a lousy democratic nation, it’s EVERY people rights to express ANYthing about ALL things they want.  Lain ceritanya kalo saya adalah seorang pemimpin di Negara yang menganut sistem Aristokrasi (my ideal form of government) atau  Otoriter, pasti si pembuat film tersebut, whoever that is, udah masuk ke fasilitas rahasia yang saya bangun, saya siksa selama beberapa hari, baru deh diumpanin ke semut Marabunta. But that’s not how democracy works mate. Si pembuat film mempunyai hak buat ngomong apapun soal Agama apapun, termasuk Islam

Karena itulah, beberapa saat setelah Khadafi tertangkap, saya pernah bilang, “apa sih yang sebenarnya dirayain sama rakyat Libya?”..Kalian ga tau kengerian dari demokrasi yang sebenarnya, you of all people, yang selama puluhan tahun berada di balik keteraturan dan pengendalian otokrasi..Terbukti, kejadian paling ekstirm sampe hari ini terjadi di Libya, yang sampe menewaskan Dubes AS. Dan langsung merembet ke negara2 yang terlibat Arab Spring taun lalu. Sangat jelas kalo negara2 ini ga siap untuk menerima demokrasi, bahkan mungkin demokrasi itu ga cocok buat kalian.Sadarkah kalian, tindakan kalian menyerang kedubes dan konsulat2 AS ini cuma memberikan justifikasi bagi mereka untuk menjadikan kalian Irak atau Afghanistan selanjutnya..Kalo Romney sampe kepilih jadi presiden taun ini, you all can express your warmest welcome to the upcoming US troops. But hey, that’s what all of you dreamt of right?

Dan selagi saya ngetik ini, demo di depan kantor kedubes AS di Jakarta masih berlangsung ricuh. Ga heran sih ya kalo di Indonesia sih, dari dulu orang2nya selalu over reaktif terhadap isu2 sepele sekalipun. Meskipun paling orang2 yang demo ini juga orang bayaran sih…Sedih sih justru kalo ngeliat aksi2 sampah gini, citra umat muslim semakin lama semakin buas di mata orang2 awam, jauh dari ajaran Nabi Muhammad SAW yang cinta damai, dan selalu membalas perbuatan buruk dengan kebaikan. Coba aja orang2 berpakaian muslim ini juga menyisihkan sedikit waktu untuk memhamai Islam, alih2 hanya berteriak2 Allahu Akbar, tanpa tau apa yang mereka perjuangkan, dan bagaimana cara memperjuangkannya….

Quote of the day: “Berbuat baiklah kepada orang yang berbuat buruk padamu, karena jika kau hanya berbuat baik pada orang yang berbuat baik kepadamau, maka dimana lah baktimu?” –Yesus Kristus-

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s